2

Bipolar Disorder

     Halo, di postingan pertama ini, gue bakalan bahas tentang Bipolar Disorder. Pasti udah pada taukan apa Bipolar Disorder itu? yup, Bipolar Disorder itu bisa dibilang kepribadian ganda, atau bahkan depresi. Nah, yang bikin gue semangat untuk bahas ini karena gue punya temen yang berpenyakit ini. Serem, sumpah. apalagi kalo doi udah diem tar tiba-tiba tawa, bahkan doi pernah nyebrang di jalan raya, yang banyak banget mobil lalu-lalang. gue sih liatnya mau copot nih jantung, lah dia yang lakuin mah happy-happy aja. oke back to topic.

So, Bipolar Disorder 
adalah kondisi seseorang yang mengalami perubahan suasana hati secara fluktuatif dan drastis,misalnya tiba-tiba menjadi sangat bahagia dari yang sebelumnya murung. 

Penyebab dari penyakit ini macem-macem, ada yang bilang faktor masalah keluarga, keturunan,dan bahkan bisa jadi karena dia di bully. nah dari begini, dia (si yang punya gangguan ini) biasanya jadi pecandu alkohol, candu rokok, dan jadi trauma, bahkan bisa jadi dia mencoba untuk bunuh diri untuk menghilangkan, bahkan mengakhiri depresinya. Serem ya..

Nah, sekarang gue bakalan kasih tau Tanda-Tanda Gejala Bipolar Disorder.

Diantaranya adalah..

1. Perubahan suasana hati secara drastis
, Maksudnya adalah ketika si dia lagi bahagia, bahkan sangat bahagia, terus tiba-tiba galau. Kalo ini sih masih normal, soalnya anak remaja banyak yang begini. kaya misal, lagi seneng chatan sama doi, etau-taunya doinya slowrespon pasti langsung galau. kalo begini, patut dipertanyakan juga, jangan-jangan tuh anak Bipolar Disorder lagi.


2. Sering termenung, seolah gak pernah bahagia. Yang begini biasanya kurang bersyukur, dan jarang ibadah. Nah, makanya biar ga depresi, banyakin bersyukur sama ibadah ya gais.

3. Berat badan naik, dan nafsu makan ga beraturan. Nah loh, yang gemuk-gemuk patut dipertanyakan nih, jangan-jangan doi depresi ampe makan 7 bakul. 

4. Kepikiran tentang kematian, dan keinginan untuk bundir alias bunuh diri. Mikirin mati boleh aja, bagus untuk motivasi untuk jadi rajin ibadah. Bukan malah jadi depresi terus bunuh diri, emang gak takut bakal disiksa kubur apa?

5. Merasa lelah dan lesu, bahkan kuat tidur lama. Yang doyan tidur, kudu hati-hati ni, apalagi yang sering ngerasa capek padahal kaga ngapa-ngapain. Tipsnya, mulai menyibukan diri dengan melakukan hal yang bermanfaat.

6. Mudah Marah. Nah yang marah-marah mulu, apalagi hal kecil aja jadi marah. Kudu tiati nih, jangan sampe itu salah satu gejala Bipolar.


Yang di atas tadi itu adalah Ciri/Tanda gejala Bipolar. Sebenernya, masih banyak banget tanda-tandanya, kalian bisa liat di website orang lain wkwk. Dan sebelumnya, jika ada salah mohon di koreksi, dan juga semoga bermanfaat. 


Terima kasih.